Jumat, 22 Mei 2015

Pintu Surga di Rumahmu....

ADA PINTU SYURGA DI RUMAHMU?

Seorang sahabat Nabi yg mulia Iyas bin Mu'awiyah menangis sejadi2nya ketika salah satu dari anggota keluarganya meninggal,maka seseorang bertanya :
"Mengapa Anda menangis sedemikian rupa"?,
Maka dijawab :
"Tidaklah aku menangis karena kematian, karena yg hidup pasti akan mati, akan tetapi yg membuatku menangis karena dahulu aku memiliki dua pintu ke syurga, maka tertutuplah satu pintu pd hari ini dan tdk akan di buka sampai hari kiamat, aku memohon pd Allah agar aku bisa menjaga pintu yg ke dua". Ternyata yg meninggal adalah Ibu yg dicintainya.



Sahabat Syurgaku..,
Kedua orang tua adalah dua pintu menuju syurga, yg kita dpt menikmati bau harumnya setiap pagi dan petang,

Rasulullah Saw bersabda: "Orang tua adalah pintu syurga yg paling tengah, maka jgn sia-siakanlah pintu itu atau jagalah ia". (HR. Tirmidzi).

Pintu syurga yg paling tengah, yg paling indahnya, yg paling eloknya.

Maka masihkah engkau sia2kan pintu itu?
Bahkan engkau haramkan dirimu tuk memasukinya?
Dengan mengangkat suaramu di hadapannya?
Dengan membentaknya di kala tulang2nya semakin lemah karena di mkn usia, Sementara tubuhmu yg berotot kekar dahulu telah di basuh kotoranmu dg tangannya yg kini tak bertenaga.

Rasulullah Saw bersabda :
"Celaka, celaka, celaka ! , dikatakan pada beliau, siapa wahai Rasulullah?,
Maka beliau bersabda :
"Siapa saja yg menjumpai kedua orang tuanya, baik salah satu atau kedua-duanya di kala mereka lanjut usia, akan tetapi (perjumpaan tsb) tidak memasukannya ke syurga. (HR. Muslim)

"Ya Allah, berilah kami kesempatan dan rizki untuk berbakti kepada kedua org tua kami, dan kumpulkanlah kami bersama mereka di syurga-Mu yg penuh kenikmatan " Aamiin....!

semoga bermanfaat

Sumber : Milis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas Kunjungannya, semoga bermanfaat untuk Kita Semua.

Salam,