Kamis, 23 Oktober 2014

Ibu, ....Terima Kasih...


Seorang anak bertengkar dengan ibunya & meninggalkan rumah. Saat berjalan ia baru menyadari bahwa ia sama sekali tidak membawa uang. Ia melewati sebuah gerobak mie ayam. Ia ingin sekali memesan semangkok mie ayam karena lapar.


Pemilik mie melihat anak itu berdiri cukup lama di depan tempat dagangnya, lalu bertanya”Nak, apakah engkau ingin memesan mie ayam?”

“Ya, tetapi aku tidak membawa uang,”jawab anak itu dengan malu-malu.”Tidak apa-apa, aku akan mentraktirmu,”jawab si pemilik mie ayam itu.




Anak itu segera makan. Kemudian air matanya mulai berlinang.

”Ada apa Nak?”Tanya si pemilik mie ayam.
”Tidak apa-apa, aku hanya terharu karena seorang yg baru kukenal memberi aku semangkuk mie ayam tetapi ibuku sendiri setelah bertengkar denganku, mengusirku dari rumah. Kau seorang yang baru kukenal tetapi begitu peduli padaku."


Pemilik mie ayam itu berkata; 

”Nak, mengapa kau berpikir begitu? 
Renungkan hal ini, aku hanya memberimu semangkuk mie ayam & kau begitu terharu…. 
Ibumu telah memasak nasi, lauk pauk, dll sampai kamu dewasa, harusnya kamu berterima kasih kepadanya.

Anak itu kaget mendengar hal tersebut.”Mengapa aku tidak berpikir tentang hal itu?”


Untuk semangkuk mie ayam dari orang yang baru kukenal aku begitu berterima kasih, tetapi terhadap ibuku yang memasak untukku selama bertahun-tahun, aku bahkan tidak peduli.


Anak itu segera menghabiskan mie ayamnya lalu ia menguatkan dirinya untuk segera pulang. Begitu sampai di ambang pintu rumah, ia melihat ibunya dengan wajah letih & cemas. Ketika melihat anaknya, kalimat pertama yang keluar dari mulutnya adalah; “Nak, kau sudah pulang, cepat masuk, ibu telah menyiapkan makan malam.”


Mendengar hal itu, si anak tidak dapat menahan tangisnya & ia menangis di hadapan ibunya.


#Kadang kita mungkin akan sangat berterima kasih kepada orang lain untuk suatu pertolongan kecil yg diberikannya pada kita. Namun kepada orang yang sangat dekat dengan kita (keluarga) khususnya orang tua kita, kita sering melupakannya begitu saja.


Sumber : Milist



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas Kunjungannya, semoga bermanfaat untuk Kita Semua.

Salam,