Selasa, 14 Oktober 2014

Nilai Manusia.... Kisah : Michael Jordan

Michael Jordan
Dia berkulit hitam, lahir di daerah kumuh Brooklyn, New York, ia lewati hidupnya dlm lingkungan miskin dan penuh diskriminasi.

Suatu hari ayahnya berikan sehelai pakaian bekas kepadanya, 
“Menurutmu, brp nilai pakaian ini?” Ia jawab, “Mungkin USD 1.” 
“Bisakah dijual seharga USD 2? Jika berhasil, berarti engkau telah bantu ayah dan ibumu". "Saya akan mencobanya,” 

ia membawa pakaian itu ke stasiun kereta bawah tanah dan menjual selama lebih dari enam jam, akhirnya ia berhasil menjual USD 2 dan berlari pulang, Kemudian, ayahnya kembali serahkan sepotong pakaian bekas kpdnya, 


“Coba engkau jual seharga USD 20?” "Bagaimana mungkin? Pakaian ini paling hanya USD 2." Ayahnya berkata, “Mengapa engkau tdk mencobanya dulu? ” 

Akhirnya, ia dapatkan ide, ia minta bantuan sepupunya utk gambarkan seekor Donal Bebek yg lucu dan seekor Mickey Mouse yg nakal pd pakaian itu, ia lalu menjualnya di sekolah anak org kaya, dan laku USD25. 

ayahnya kembali berikan selembar pakaian bekas kpdnya, “Apakah engkau mampu menjualnya dg harga USD 200? Kali ini ia menerima tanpa keraguan sedikit pun, kebetulan aktris film populer “Charlie Angels”, Farrah Fawcett berada di New York, sehabis konferensi pers, ia pun nerobos penjagaan pihak keamanan dan minta Farrah Fawcett bubuhkan tanda tangan di pakaian bekasnya dan kemudian terjual USD 1500. 

Malam nya. Ayahnya bertanya: “Anakku, dari pengalaman menjual tiga helai pakaian ini apa yg engkau pahami?” Ia menjawab “Selama kita mau berpikir pasti ada caranya" 

Ayahnya gelengkan kepala: “engkau tdk salah! Tapi bukan itu maksud ayah, ayah hanya ingin memberitahukanmu bahwa sehelai pakaian bekas yg bernilai satu dolar juga bisa ditingkatkan nilainya, apalagi kita sbg manusia? 

Mungkin kita berkulit gelap dan miskin, tapi apa bedanya?”. Sejak itu, ia belajar dg lebih giat dan jalani latihan lebih keras, dua puluh tahun kemudian, namanya terkenal ke seluruh dunia. Ia adalah Michael Jordan.


Sumber : Milist.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas Kunjungannya, semoga bermanfaat untuk Kita Semua.

Salam,