Kamis, 02 Juli 2015

Mustajabnya Doa Sebelum Berbuka Puasa..............

Ada suatu waktu yg mustajab untuk berdoa, dimana doa tsb tidak akan ditolak oleh Allah SWT, yaitu berdoa saat menjelang berbuka puasa dan menjelang makan sahur.

Tetapi sayangnya banyak kaum muslimin tidak mengetahuinya.

Di Mekkah & Madinah, satu jam sebelum adzan Maghrib orang2 sudah menengadahkan tangan ke langit berdoa untuk kemudahan dari segala hajat, baik hajat dunia maupun akhirat, mereka berdoa dengan syahdu sepenuh keyakinan, sampai2 air mata mereka mengalir deras.
Ya, berdoa meminta kepada Allah Yang Maha Segalanya...

Kesalahan yg dilakukan kaum muslimin kita di Indonesia yaitu dengan me-nyia2kan waktu yg sangat mustajab ini dengan cara ngabuburit menjelang adzan maghrib..!!! 

Kemudian berkumpul menghadapi hidangan berbuka & mereka sudah merasa cukup dengan hanya membaca "Allahuma lakasumtu... atau dzahaba zhoma'u....", padahal hanya mencakup maknanya berupa laporan & ucapan syukur...

Setelah kita memahaminya, hendaknya min 10 ~ 15 menit sebelum adzan Maghrib (sudah dalam keadaan berwudhu) kemudian berdoa meminta apa saja (adabnya dengan didahului puji2an kepada Allah & bershalawat atas Rasulullah).
Karena Allah menggaransi bahwa doa2 tsb akan dikabulkan. "Allah sesuai prasangka hamba kepadaNya"

Manfaatkanlah waktumu, bukan hanya demi santapan atau berburu makanan saat jelang buka. 
Berdo'alah untuk diri kita, keluarga kita, orangtua kita, sahabat kita, negeri kita....

Musuh2 islam tahu betapa hebat ummat Muhammad SAW bila mereka berdo'a kepada Rabb nya disaat menjelang berbuka. Karena itu mereka buat tipu daya untuk melalaikannya dgn program2 tv & media lainnya di waktu2 yg mustajab yaitu: menjelang berbuka & menjelang sahur (2/3 malam). Sehingga ummat ini, mereka makan-minum, berpuasa, namun tak sempat untuk berdoa.

Semoga kita dapat memanfaatkan dan memaksimalkan waktu mustajab ini
Δαмΐΐπ Yα Rαbbαl Δαlαмΐΐπ...


Sumber : Milist

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas Kunjungannya, semoga bermanfaat untuk Kita Semua.

Salam,